Thursday, December 5, 2013

Sambutan Akreditasi

Assalamaualakikum wr. wb.
Dahului dengan muqaddimah yang berkaitan dengan tema sambutan Akreditasi, pilihlah kalimat yang bersajak dan indah agar pendengar juga merasakan getaran keindahan bahasa Arab. Setelah itu baru kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada tamu.
Yang kami hormati para hadirin dewan guru yang hadir di pagi hari ini
Yang Kami hormati ketua komite sekolah
Yang kami hormati kepala madrasah
Yang kami mulyakan bapak Assesor Badan Akreditasi Propinsi

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur seagung-agungnya kepada Allah atas inayahnya kita semua diringankan kakinya sampai di tempat ini dalam keadaan sehat jasmani dan ruhani, semoga langkah kaki dari rumah sampai di sini selalu diliputi kasih sayang dan rahmatnya amin ya rabbal alamin.

Shalawat serta salam, semoga tetap tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad saw, risalah islamiyah yang dibawanya menjadikan kita sebagai ummat yang berbahagia di dunia dan beruntung di akhirat kelak amin ya rabbal alamin..


Para hadirin yang mulya.
Atas nama pengurus harian Yayasan, kami ucapkan terlebih dahulu marhaban ahlan wa sahlan bi hudhurikum, kehadiran assesor di tengah-tengah kita adalah merupakan penghormatan bagi kami, ditengah sibuknya sekolah yang memohon untuk diakreditasi, pagi hari ini akan menjadi hari bersejarah bagi label sekolah kami, apapun yang didapat dari hasil penilaian tim assesor adalah cambuk bagi kami untuk terus memacu peningkatan sekolah tidak saja dari sisi kualitas pendidikannya, tetapi juga kualitas pendidiknya. Tidak saja sarana pendidikannya, tetapi implementasi penggunaan sarana prasarana yang sudah disiapkannya.

Besar harapan kami, semoga hasil yang dicapai nanti sesuai dengan yang diharapkan bersama setelah beberapa tahun bekerja dengan sebaik baiknya. Akhir dari manfaat akreditasi adalah menjadikan kita semua para dewan guru mengetahui peta keberadaan sekolah ditinjau dari semua aspek, sarana prasarana, pendidik, kinerja dengan segala rangkaian yang menyertainya.

Akreditasi tidak lain adalah proses validasi dari segala aspek yang dipunyai oleh sekolah, sekolah ingin memberikan informasi yang sebenar-benarnya, karena berbohong dengan kinerja dan pelaksanaan kegiatan belajar sehari sama halnya dengan berbohong untuk diri sendiri, sekolah dan masyarakat pada umumnya.

Dengan hadirnya Akreditasi ini diharapkan masyarakat tahu perrsis tentang keberadaan kinerja sekolah, bukan janji manis pada saat penerimaan murid baru saja, tetapi keberadaan hakikat kinerja sekolah itu sendiri.
Sekali lagi, harapan kita bersama harus ditata bahwa dengan akreditasi ini membawa manfaat dalam upaya peningkatan mutu sekolah, rencana pengembangan ke depannya, menerapkan visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, untuk selanjutnya dijadikan sebagai motivasi peningkatan mutu sekolah yang lebih kompetitif, kita harus sadar betul bahwa yang paling berhak membuat vonis kelayakan sekolah adalah badan akreditasi ini. DEmikian sambutan akreditasi yang bisa saya sampaikan, Semoga sukses amiiin ya rabbal alamin

No comments:

Post a Comment